Fungsi Remote Desktop Di Dalam Windows Server 2003


Fungsi Remote Desktop Di Dalam Windows Server 2003
Fungsi Remote Desktop Di Dalam Windows Server 2003. Remote Desktop memungkinkan antarmuka grafis dari sistem Windows remote untuk ditampilkan melalui jaringan ke sistem lokal. Selain itu, keyboard dan mouse kegiatan untuk sistem lokal ditransmisikan ke sistem remote memungkinkan pengguna lokal untuk melakukan tugas pada sistem remote seolah-olah mereka secara fisik duduk di sistem remote. Sebaliknya, sumber daya (seperti printer dan disk drive) pada sistem lokal dapat dibuat tersedia untuk sistem jarak jauh untuk durasi koneksi. Remote control ini dapat dibangun dalam berbagai cara, termasuk melalui jaringan area luas (WAN), jaringan area lokal (LAN) atau melalui internet.

Dalam kasus Windows Server 2003, layanan ini disediakan oleh Terminal Services yang berjalan pada sistem remote dan Remote Desktop Connection (RDC) klien pada sistem lokal.

Terminal Services berjalan dalam dua mode yang berbeda, Administrasi dan Sesi Virtual. Remote Desktop untuk administrasi Administrasi menyediakan fungsionalitas penuh ke remote administrator (termasuk akses ke sesi konsol dan visibilitas pesan pemberitahuan). Remote Desktop untuk Administrasi adalah setara dengan bekerja langsung pada sistem remote konsol. Dalam modus sesi maya pengguna tunduk pada beberapa keterbatasan seperti kemampuan untuk menginstal aplikasi dan melihat konsol pesan pemberitahuan.

Windows Server 2003 imposes some administrator logon restrictions. Windows Server 2003 ini memuat beberapa logon administrator. Secara khusus, maksimal dua administrator dapat login pada satu waktu, baik dua login pada jarak jauh, atau satu lokal dan satu remote administrator. Ini mengasumsikan, bagaimanapun, bahwa account yang berbeda yang digunakan untuk log on. Dengan kata lain, pengguna yang sama tidak dapat log on secara lokal dan remote bersamaan.

Sumber : moch-harlan[dot]blogspot[dot]com







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Remote Desktop Di Dalam Windows Server 2003"

Posting Komentar