Tutorial Web Design Untuk Pemula (HTML 5+CSS3+Bootstrap)

Tutorial Web Design Untuk Pemula (HTML 5+CSS3+Bootstrap)

Jika Anda pemula dan ingin menjadi Web Designer yang handal??. Ya betul sekali, HTML adalah salah satu komponen situs web yang paling penting dan merupakan langkah awal pemula untuk menjadi Web Designer. Baiklah, pada artikel Tutorial Web Design Untuk Pemula (HTML 5+CSS3+Bootstrap) kali ini kami akan menjelaskan apa itu HTML, Komponen apa saja yang ada di HTML,beserta Download Tutorial Web Design Untuk Pemula. Dengan artikel ini di harapkan Anda akan memperoleh pemahaman mendalam tentang HTML. Jadi, Anda akan lebih mudah mempelajarinya.Langsung saja kita simak pembahasannya.

Pengertian HTML

Hypertext Markup Language atau HTML adalah bahasa markup yang digunakan untuk membuat struktur halaman website. HTML terdiri dari kombinasi teks dan simbol yang disimpan dalam sebuah file. Dalam membuat file HTML, terdapat standar atau format khusus yang harus diikuti. Format tersebut telah tertuang dalam standar kode internasional atau ASCII (American Standard Code for Information Interchange).

Komponen HTML

Setelah mengetahui bagaimana sejarah dari HTML, sekarang Anda perlu tahu komponen-komponen yang terdapat pada HTML. Secara umum HTML terdiri dari Tag, Elemen, dan Atribut. 

Tag

Tag adalah tanda awalan dan akhiran dalam perintah HTML yang akan dibaca oleh web browser. Tag dibuat dengan menggunakan kurung siku <…>, di mana di dalamnya berisi nama tag. 

Elemen

Elemen merupakan komponen HTML yang berupa keseluruhan kode dari tag pembuka hingga tag penutup. Elemen terdiri dari teks dan simbol yang berupa tag pembuka, isi tag atau konten, dan tag penutup. 

Atribut  

Atribut adalah informasi atau perintah tambahan yang berada dalam elemen. Atribut ini berfungsi sebagai penjelas perintah tag pada elemen.

Download Video Tutorial Web Design Untuk Pemula (HTML 5+CSS3+Bootstrap)

Nah berikut lampiran video Tutorial Web Design Untuk Pemula (HTML 5+CSS3+Bootstrap) yang bisa Anda download pada link yang tertera di bawah ini.

HTML5 + CSS3 + Bootstrap: The Beginner Web Design Course

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Web Design Untuk Pemula (HTML 5+CSS3+Bootstrap)"

Posting Komentar